In some applications, gasoline direct injection enables a stratified fuel charge (ultra lean burn) combustion for improved fuel efficiency, and reduced emission levels at low load.
![](https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj-oOAXbRoKq8CIrpC_Odn8LC2yWtp8XKiuzPyax3lgQ3D2CIzlMuwIL57g3hcXIchzpzf90emWB-X_zf2B1S8UaGgdvqLy9Yt9DtNwu93pRnKkelEjCl1pIbdXpl8gCYBcKhIkWlKF9mW3/s400/GDI+1.jpg)
Salah satu latest innovation dalam hal combustion mesin bensin adalah teknologi Direct Injection. Kalau selama ini mesin bensin menggunakan sistem port injection, dimana bahan bakar/fuel di semprotkan pada intake manifold, maka pada teknologi GDI bahan bakar langsung di inject kedalam ruang bakar seperti halnya mesin Diesel. Maka tidak salah kalau ada yang mengatakan GDI adalah hybrid antara mesin bensin dan diesel. So apa dibalik penemuan ini???Tentunya dorongan untuk menghasilkan sistem pembakaran mesin bensin yang lebih efisien, powerful dan ramah lingkungan. Bagaimana ketiga hal itu bisa dicapai oleh Sistem ini???
![](https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjgdGkTZokf-CxJGHorhQUeubVVrj0dcxWy4XV9C4Oz_Tbfg6WER4VeKcSHRBTAgIDPOATWuEmMZr4T8mCNtnm0yLEe1KFa3wgt6XyUIQ4hueZuXnv0zaywnovgURYy9yNewVEfvKJS0Ngp/s400/GDI+2.jpg)
No comments:
Post a Comment